MAN 2 Kota Malang – Selasa (31/5/22), MAN 2 Kota Malang mendapat Kunjungan Study Program dari SMA Darul Ulum 1 Unggulan BPP- Tekhnologi Jombang yang terdiri Kepala Sekolah Mochamad Yusuf, S.Ag, M.Pd dan 12 orang yang terdiri dari Wakil Kasek, Ketua MGMP, Kepala Bidang dan Guru BK. Rombongan diterima langsung Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Ahmad Thohir Yoga, M.Ed., M.Pd, Wakakur Sukardi, S. Pd, Wakasis Anita Yusianti, M. Pd dan Wakasarpras Mujaini, M. PdI di Auditorium Gedung Sain Terpadu lt. 4 MAN 2 Kota Malang. Tujuan rombongan ingin melihat dari dekat program unggulan MAN 2 Kota Malang.

Dalam sambutanya, Kepala SMA Darul Ulum 1 Unggulan BPP- Tekhnologi Mochamad Yusuf menyampaikan maksud dan tujuan ke MAN 2 Kota untuk menimba Ilmu untuk lembaganya dan memotivasi SMA Darul Ulum 1 Jombang, Sekaligus dalam rangka Belajar Pengelolaan dan Peningkatan mutu dan proses pengembangan program unggulan MAN 2 Kota Malang yang sudah terbukti berprestasi tingkat nasional dan Internasional.

” Kami akan meniru MAN 2 Kota Malang dalam membangun pengelolaan Madrasah dan strategi dalam membangun prestasi, harapan kami bisa membawa program unggulan yang ada di MAN 2 untuk ditiru di SMA Darul Ulum dan juga harapan kedatangan kami, bisa mengetahui Seleksi Peserta Didik Baru/Input siswa, Proses Belajar Mengajar, Program Kerja, Sarana Prasarana dan Pembinaan Alumni/output siswa di Madrasah ini. , ” Ucap Kasek.

Sementara itu, sambutan Waka Humas Ahmad Thohir Yoga yang mewakili kepala Madrasah meyampaikan “Selamat datang dan salam hangat disampaikan kepada rombongan SMA Darul Ulum Unggulan BPP- Tekhnologi, sekaligus memberikan penjelasan tentang prestasi secara global dalam upaya menjalankan program unggulan Madrasah, dan proses kegiatan Madrasah ditunjang dengan budaya “Juara Prima”.

“Alhamduillah Madrasah kami memperoleh berbagai prestasi akademik dan non akademik dalam 5 tahun terakhir ini, sehingga madrasah kami mendapatkan reward dari Pemerintah melalui Kementerian Agama RI dan Kemenristek RI, kemudian dalam program unggulan madrasah dan proses pengembangan Program Unggulan Madrasah, kami budayakan budaya “Juara Prima” untuk diterapkan di sumber daya manusia Madrasah dan Budaya Zona Integritas selama ini laksanakan Madrasah, ” jelas Mr Yoga nama akrab panggilanya

Menurutnya, prestasi akademik dan non akademik yang telah diraih MAN 2 Kota Malang selama ini tidak lepas dari kerjasama guru, tenaga kependidikan dan alumni disampaikan secara lengkap dan sistematis.

“Agar kunjungan silaturahmi SMA Darul Ulum Unggulan 1 BPP- Tekhnologi ini mendapatkan sharing ilmu prestasi akademik dan non akademik yang telah di raih MAN 2 Kota Malang, tidak lepas kerjasama yang baik antara Kepala Madrasah, Guru, tenaga kependidikan, peserta didik, Komite dan alumni yang sinergi dalam mensukseskan program unggulan Madrasah., sehingga prestasi lembaga, peserta didik dan output studi lanjut siswa dapat menjadi kebanggaan kami dan Kementerian. “Jelas beliau.

Sementara itu masing-masing wakil Kepala Madrasah menyampaikan tupoksi bidangnya, seperti Wakasis Anita Yusianti menyampaikan seleksi peserta didik baru melalui jalur prestasi dan jalur reguler, Waka Kurikulum menyampaikan pembelajaran dan peminatan, Waka Sarpras menyampaikan sarana prasarana yang dimiliki Madrasah. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait